SHOPPING CART

close
Berita

Buka Turnamen Fekon Cup III, Dekan Fekon UPP Sebut Kerjasama Sangat Penting Dalam Tim

PASIRPENGARAIAN – Kerjasama dalam tim (teamwork) terkadang dihindari oleh beberapa orang. Ada yang merasa sanggup bekerja secara independen, sehingga tidak terlalu mengandalkan orang lain.

Padahal, teamwork memberikan sejumlah manfaat bagi diri sendiri. Menurunkan rasa ego dan menjaga kekompakan hubungan dalam tim. Hindari sikap yang merasa bisa bekerja sendiri-sendiri.

Hal itu disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Pasirpengaraian (UPP), Arrafiqur Rahman SE MM, Sabtu (23/11/2019) ketika membuka turnamen Fekon Cup III tahun 2019.

Arrafiq menyebutkan, bahwa pemuda itu akan selalu indentik dengan kegiatan olahraga. Untuk itu fakultas selalu mendorong dan mensupport kegiatan positif mahasiswa, baik itu bidang minat dan bakat, seperti kegiatan olahraga maupun juga bidang Penalaran Keilmuan lainnya.

“Olahraga mini soccer ini sebenarnya jika ditinjau dari perspektif manajemen, ini juga sebenarnya mengajarkan tentang bagaimana mempelajari tentang pentingnya sebuah team work, bagaimana seorang kapten mampu mengelola potensi, memotivasi dan merancang strategi teamnya, sehingga berhasil meraih kemenangang dalam sebuah pertandingan,” paparnya kepada Riausmart.com, Senin (25/11/2019) pagi.

Selain itu, kata Rafiq, kegiatan mahasiswa juga agar tidak fokus tentang olahraga saja, pekan kemarin mahasiswa UPP juga mengadakan Sekolah Pasar Modal (SPM) yang merupakan bentuk dari kegiatan mahasiswa bidang Penalaran Keilmuan.

“Kedepannya kegiatan PKM itu baik dalam bentuk PKM Penelitian, Pengabdian, juga Entrepreneur yang saat ini sedang digalakkan oleh Dikti kita berharap juga akan dilaksanakan oleh mahasiswa FE,” jelasnya.

Selanjutnya, Putra Asal Kepenuhan itu juga mengingatkan kepada Gubernur Mahasiswa ada Kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) akhir bulan ini yang juga wajib diselenggarakan UKM FE.

Sementara itu, Ketua Panitia, Rudi Afriadi menjelaskan, bahwa peserta yang mengikuti Fekon Cup III ini berjumlah 60 klub. Dimana klub yang mendaftar berasal dari SMA, SMK dan MA yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Gubernur Mahasiswa FE, Adrian Handa menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutuf Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi melanjutkan dari masa kepemimpinan Gubernur sebelumnya dan kegiatan ini merupakan wujud dari kegiatan pengembangan minat dan bakat siswa-siswa di Rokan Hulu dalam bidang olah raga mini soccer.

Tags:

fekon@upp.ac.id

0 thoughts on “Buka Turnamen Fekon Cup III, Dekan Fekon UPP Sebut Kerjasama Sangat Penting Dalam Tim

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Akreditasi Program Studi S-1 Akuntansi
Akreditasi Program Studi S-1 Manajemen